Kamis, 03 April 2014

Cara Terbaik Mengurangi Bounce Rate Blog atau Website

Tips mengurangi bounce rate blog. Masalah yang sering sekali dihadapi oleh blogger atau webmaster adalah bagaimana cara membuat pengunjung betah berlama-lama di situs anda dan bagaimana cara membuat mereka kembali lagi mengunjungi blog ada di lain waktu. Sehebat dan sebagus apapun desain atau konten blog anda, hal tersebut tidak akan berguna bila anda tidak memiliki visitor blog.

 Kebanyakan orang pergi meninggalkan blog yang mereka kunjungi dalam hitungan detik. Bila mereka merasa tidak cocok dengan artikel yang ditawarkan atau tidak sesuai dengan yang mereka cari. Mudah saja bagi mereka untuk meng-close blog anda dari browser mereka. Jadi bagaiaman cara membuat visitor blog anda betah membaca konten anda? Caranya adalah dengan mengurangi bounce rate dan meningkatkan jumlah page views blog anda.

Cara mengurangi bounce rate blog atau website anda.

1. Gunakan related post setelah postingan

Inilah salah satu cara terbaik mengurangi bounce rate website dan meningkatkan page views blog anda. Related Posts yang anda taruh setelah postingan akan menampilkan konten yang relevan atau terkait dengan postingan yang pengunjung anda baca. Hal tersebut akan membuat pengunjung blog anda tertarik untuk membaca artikel lain yang masih berhubungan dengan topik yang ia cari. Terlebih bila anda mampu menulis judul artikel yang keren, maka visitor anda akan semakin banyak membaca konten anda dan tentu saja hal itu mengurangi bounce rate blog.

Rekomendasi: Tips Memilih Nama Blog / Domain yang SEO Friendly

2. Percepat Loading Blog anda

Tidak ada orang yang senang dengan blog yang waktu loadingnya lama. BUatlah loading blog anda lebih cepat. Ada banyak tips cara mempercepat loading blog yang bertebaran di Mbah Google. Pilihlah salah satu yang mungkin cocok buat blog anda.

Rekomendasi: Cara Unik Promosi Blog Secara Offline

3. Buatlah desain blog anda simpel

Kebanyakan blogger baru terus desain blog mereka selalu sibuk dengan mengaktifkan widget yang tidak diinginkan, pop-up ini, bermain musik otomatis dll Jangan melakukan hal-hal dan membuat desain blog Anda berantakan. Desain blog Anda harus sesederhana untuk menavigasi dengan mudah.

Dengan cara ini lebih banyak pembaca akan tertarik untuk membaca isi blog Anda. Meningkatkan ukuran font Anda dan membuatnya mudah untuk membaca posting blog Anda. Kebanyakan blogger membuat ukuran font mereka kecil dan mereka memberikan waktu yang sulit bagi pembaca untuk dengan mudah membaca konten mereka. Jangan membuat kesalahan ini di blog Anda waktu berikutnya.

Jika Anda sudah desain blog yang besar, Anda pasti dapat meningkatkan tingkat bouncing blog Anda.

4. Batasi penggunaan plugin WP

Khusus pengguna Wordpress, jangan gunakan terlalu banyak plugin WordPress yang tidak menambah nilai ke blog Anda. Batasi penggunaan WP plugin Anda dan membuat waktu pembukaan situs Anda lebih cepat.

Apakah Anda tahu bahwa 80% dari waktu pembukaan situs Anda tergantung pada penggunaan plugin WP Anda? Ya itu.

Jadi, gunakanlah plugin yang penting-penting saja.


5. Tulislah konten yang bagus dan judul artikel yang "mengundang' klik

Tidak peduli seberapa besar desain blog Anda, Anda tidak dapat mengendalikan laju keluar dari blog Anda jika Anda tidak memiliki konten yang berkualitas.

Mengapa ada orang yang membaca blog Anda jika tidak memiliki kebesaran dalam konten itu? Membuat pembaca Anda tetap ke blog Anda dengan menawarkan nilai besar melalui posting blog Anda.

Juga menghabiskan waktu yang berkualitas pada kerajinan headline besar. Setelah berita utama adalah orang-orang di mana memutuskan apakah atau tidak untuk membaca posting blog Anda dengan hanya melihat mereka.

Jika mereka tidak menarik perhatian mereka, mereka mengabaikan membaca blog Anda dan menemukan pintu keluar jalan ke blog Anda. Jadi selalu menulis headline merebut perhatian pada posting blog Anda untuk mengurangi bounce rate anda dan meningkatkan tampilan halaman.

Rekomendasi: Fungsi Social Bookmark dalam SEO

6. Tampilkan "Popular Posts" di sidebar

Kenapa? Dengan menampilkan tulisan paling populer di sidebar Anda, Anda akan memberikan lebih banyak kesempatan untuk pertama kali pengunjung Anda untuk skim melalui posting lagi.

Posting paling populer pasti dapat memberikan dampak yang besar pada pengunjung pertama kali, karena mereka menambah nilai besar dalam waktu kurang (bahkan jika mereka melewatkan!).

Rekomendasi: Cara Meningkatkan Trafik Blog atau Website Terampuh

7. Tingkatkan postingan lama

Maksudnya bang White?

Ini adalah taktik yang jarang digunakan untuk mengurangi tingkat bouncing Anda. Cobalah untuk bekerja pada posting blog lama Anda dan meningkatkan mereka untuk menarik lebih banyak link, lalu lintas dan perhatian dari orang lain.

Jadi, bagaimana Anda dapat meningkatkan posting lama Anda? Ikuti tips ini
  •     Cobalah tambahkan gambar
  •     Interlink ke halaman / tulisan lain
  •     Cobalah untuk optimalkan mesin pencari
  •     Meningkatkan headline / judul artikel
  •     Atau hapus aja jika tidak menambah nilai apapun


Nah bila sudah anda pratekkan ada baiknya bila anda memaksimalkan search engine untuk meningkatkan trafik blog anda. Baca tips ampuh SEO untuk blogger newbie.

Catatan Admin:
Saya udah share cara saya mengurangi bounce rate blog Info_Blog yang dulunya sampai angka 70% hingga 48% dalam 1 bulan. Nah sekarang bila anda punya cara atau teknik lain untuk mengurangi bounce rate bisa share dan diskusi bareng lewat komentar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar