Selasa, 11 Maret 2014

Cara Daftar dan Submit Blog ke Google

Cara Submit  Blog ke Search Engine Google - Bagi blogger yang baru saja memiliki blog baru tentu saja ingin agar blog tersebut cepat dikenal dan dikunjungi banyak orang. Nah masalahnya ada banyak sekali blog di Indonesia yang mungkin memiliki topik yang serupa dengan anda. Bagaimana cara anda mendatangkan trafik dari Google?



Penting bagi seorang blogger atau webmaster untuk submit blog ke search engine Google. Daftar blog ke search engine akan membuat situs anda mendapat perhatian dari Google. Ada banyak search engine di dunia ini, namun saya sarankan anda daftar blog ke search engine Google saja dulu untuk permulaan karena mayoritas pengguna internet akan mencari menggunakan Google.

Jangan lewatkan:
15 Cara meningkatkan trafik paling ampuh, dijamin sukses
Tips SEO untuk optimalkan blog Blogspot

Cara daftar dan submit blog ke Google Webmaster Tools

1. Pertama, anda harus login dulu dengan akun Google yang anda miliki
2. Kemudian kunjungi laman Google Webmaster Tools
3. Setelah itu masukkan url blog anda pada bagian "Add A Site"
4. Kemudian klik "Continue"

Namun pekerjaan belum selesai, anda harus melakukan verifikasi untuk menyatakan kalau blog / website tersebut memang milik anda.
  • Setelah anda mengklik Continue, akan muncul halaman verifikasi. Pilih Alternate Method
  • Ada 3 pilihan verifikasi blog yang ditawarkan oleh Google Webmaster: HTML Tag, Google Analytics, dan Domain Name Provider
  • Untuk pengguna Blogger, saya sarankan memilih HTML Tag
  • Kemudian copy Meta Tag anda yang telah disediakan
 


  • Lalu login ke blogger anda masuk ke Template > Edit HTML
  • Cari kode </head>
  • Klik tombol Save atau Simpan
  • Terakhir anda kembali ke halaman Google Webmaster Tools dan klik Verify. Setelah berhasil akan muncul tampilan bahwa proses verifikasi situs / blog anda telah selesai. Kemudian klik Continue.

Demikianlah tutorial Cara Submit Blog ke Google Webmaster Tools. Akan ada banyak sekali manfaat yang didapat blog kita setelah mendaftar di Google Webmaster Tools. Semoga tutorial yang saya berikan di OlPreneur.com dapat bermanfaat bagi teman-teman semua. Pelajari cara unik promosi blog agar blog anda cepat terkenal dan punya banyak pengunjung.

Bila anda memiliki kesulitan saat daftar blog ke search engine Google. Silahkan hubungi saya melalui kotak komentar. Akan saya bantu semampu saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar